Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Asesmen Lapangan Daring (ALD) pada Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Terbuka. Kegiatan ALD ini dilakukan pada hari Jumat dan Sabtu, 23-24 September 2022. Asesor pada kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Dr. Darmansyah, S.T., M.Pd. dari Universitas Negeri Padang.

 

Pada hari pertama, dimulai dengan pembukaan yaitu sambutan dari Rektor Universitas Terbuka, Prof. Drs. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. Kemudian ALD dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan penyusun borang dan ketua Program Studi PGSD UT. Setelah itu dilanjutkan dengan kampus tur secara online.

Kegiatan hari kedua yaitu wawancara dengan stakeholder yang terdiri dari dosen, kepala sekolah, tutor, penulis modul, mahasiswa, dan alumni. Semua pihak memberikan keterangan sesuai pertanyaan yang diajukan oleh asesor. Kegiatan diakhiri dengan pemberian feedback dari asesor dan penutupan oleh Dr. Muhamad Yunus, S.S., M.A. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik.

Asesmen Lapangan Daring PRODI S1 PGSD UT