Tangerang Selatan – kabar baik datang dari Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Terbuka (UT). Program studi yang mempersiapkan tenaga pendidik yang profesional tersebut berhasil mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi A atas prodi s1 PGSD Universitas Terbuka tertuang dalam keputusan BAN-PT No. 7306/SK/BAN-PT/Ak/S/X/2022 tertanggal 11 Oktober 2022.

Ketua Prodi PGSD, Alpin Herman Saputra, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan bahwa Hasil Akreditasi ini merupakan pemicu bagi prodi untuk terus meningkatkan layanan akademik maupun non akademik kepada mahasiswa di seluruh pelosok daerah di Indonesia dan di luar negeri. Hasil akreditasi dari BAN-PT juga bisa mendorong prodi PGSD untuk bisa menaikan level pengakuan secara  lebih luas melalui Lembaga akreditasi prodi tingkat Internasional.

Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari seluruh tim akreditasi prodi maupun fakultas, dukungan pimpinan universitas, dukungan para stakeholder, mahasiswa, alumni, tutor dan juga semua pihak yang terlibat dalam penyusunan borang maupun persiapan kegiatan ALD (Akreditasi Lapangan Daring). Dengan pencapaian akreditasi ini dapat menjadi nilai tambah bagi prodi PGSD maupun Universitas Terbuka. Adanya pencapaian akreditasi ini juga diharapkan prodi PGSD mampu memberikan pelayan yang lebih baik dan dan lebih maksimal.

Selamat dan Sukses! Prodi PGSD Universitas Terbuka Raih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi